Cara Mengirim Aplikasi Lewat Bluetooth Menggunakan ShareIt, Clean Master, Dan Lainnya

Cara Mengirim Aplikasi Lewat Bluetooth Menggunakan ShareIt, Clean Master, Dan Lainnya - Apa yang biasanya Anda kirim melalui bluetooth pada smartphone? Foto? Lagu? Atau Dokumen? Apakah Anda tahu dan pernahkah Anda menggunakan bluetooth untuk mengirim sebuah aplikasi yang sudah terinstal pada smartphone? Kalau Anda belum tahu dan ingin mengetahui caranya, maka Anda sedang membaca artikel yang tepat. Karena kali ini, akan dibahas mengenai cara mengirim aplikasi lewat bluetooth yang sangat mudah dan cepat yang sudah dirangkum dari Teknosoul. Ini dia caranya.

Cara Mengirim Aplikasi Lewat Bluetooth

1. Mengirim Aplikasi Lewat Share It
Cara mengirim aplikasi lewat Bluetooth yang pertama adalah dengan menggunakan aplikasi Share It. Buat Sobat yang saat ini menggunakan smartphone versi baru, beruntung tidak perlu mendownload lagi aplikasi Share It karena aplikasi ini biasanya sudah langsung terinstal di smartphone Sobat. Tapi buat Sobat pengguna smartphone yang tergolong keluaran lama juga gak perlu khawatir, karena Sobat bisa mendownload ShareIt di Play Store.
Cara mengirim aplikasi lewat Share It juga gampang banget, Sob. Pertama-tama, kedua smartphone yang akan digunakan, yakni smartphone pengirim aplikasi dan smartphone penerima aplikasi harus terlebih dahulu menginstal aplikasi ShareIt di smartphone masing-masing. Begini cara mengirim aplikasi lewat ShareIt.
  • Pilih Send.
  • Pilih aplikasi yang mau dikirim. Disini Sobat bisa memilih aplikasi lebih dari satu. Setelah itu, silahkan pilih Next.
  • Tunggu beberapa saat sampai smartphone Sobat mendeteksi perangkat yang mau menerima aplikasi. Kalau sudah ketemu, Sobat klik avatar si penerima aplikasi tersebut.
  • Tunggu beberapa saat sampai semua aplikasi selesai terkirim. Kalau sudah selesai, silahkan klik Finish.
2. Mengirim Aplikasi Menggunakan APK Share
Selain Share It, cara mengirim aplikasi android yang sudah terinstal adalah menggunakan APK Share. Yang membedakan aplikasi ini dengan ShareIt adalah si penerima aplikasi tidak perlu menginstal aplikasi yang serupa pada smartphone nya, tidak seperti ShareIt yang mengharuskan kedua smartphone menginstal aplikasi tersebut. Tapi, kalau Sobat menggunakan APK Share ini, maka hanya bisa mengirim aplikasi satu persatu, tidak bisa langsung banyak sekaligus seperti ShareIt. Ini dia cara mengirim aplikasi menggunakan APK Share.
  • Saat pertama aplikasi dibuka, langsung terlihat daftar aplikasi yang terinstal di smartphone. Silahkan Sobat pilih aplikasi yang mau dikirim.
  • Kalau sudah, langsung saja tap Send/Share yang ada di sebelah bawah.
  • Silahkan pilih Bluetooth sebagai alat pengiriman.
  • Terakhir, pillh perangkat yang mau menerima aplikasi yang dikirim tadi. 
  • Selesai.
3. Mengirim Aplikasi Menggunakan App Installer
Untuk cara selanjutnya adalah menggunakan App Installer. Kelebihan aplikasi ini dibanding yang lainnya adalah ukuran sizenya yang kecil, hanya 300 KB saja sehingga lebih ramah di memori internal, ringan untuk digunakan dan pastinya Sobat bakal lebih hemat kuota saat mendownloadnya. Berikut cara mengirim aplikasi lewat Bluetooth menggunakan App Installer.
  • Saat membuka aplikasi, akan terlihat 4 buah toolbar. Untuk mengirim aplikasi, Silahkan Sobat pilih menu Backup.
  • Kemudian, pilih aplikasi yang mau dikirim. Sobat bisa memilih lebih dari 1 aplikasi untuk mempercepat pengiriman. Setelah itu, pilih Backup.
  • Silahkan sobat menuju File Manager atau File Browser yang ada di smartphone, kemudian cari folder bernama “appsaver”.
  • Buka folder tadi, didalamnya akan ada aplikasi yang sudah Sobat pilih sebelumnya. Tekan beberapa saat aplikasi tersebut untuk menandai. Setelah itu, pilih Send untuk mengirim aplikasi. Silahkan Sobat pilih apakah mau mengirim aplikasi lewat BBM, Gmail, atau Bluetooth.
4. Mengirim Aplikasi Menggunakan Clean Master
Kalau saat ini Sobat sudah menginstal Clean Master di smartphone, maka Sobat bisa memanfaatkan Clean Master tadi untuk mengirim aplikasi lewat Bluetooth. Ya, selain ampuh untuk membersihkan file sampah pada smartphone, Clean Master juga menyediakan fitur backup yang bisa Sobat manfaatkan untuk mengirim aplikasi ke smartphone lain. Mengenai cara mengirim aplikasi lewat Clean Master, bisa Sobat perhatikan langkah berikut.
  • Buka Clean Master, kemudian masuk ke menu Tools.
  • Setelah itu, pilih menu App Manager.
  • Disana akan terlihat daftar aplikasi yang terlinstal di smartphone. Silahkan Sobat tentukan aplikasi mana yang mau dikirim dengan memberikan tanda ceklis. 
  • Selanjutnya, Sobat akan melihat tanda segitiga kecil yang ada dibawah kotak ceklis. Tekan segitiga tersebut dan pilih “Back up installation package”.
  • Kalau sudah, silahkan Sobat masuk ke File Manager atau File Browser, cari folder bernama “cleanmaster” lalu masuk lagi ke folder yang ada didalamnya yang bernama “backup”.
  • Pada folder “backup” tersebut akan terlihat aplikasi yang sudah Sobat pilih tadi. Seperti biasa, tekan beberapa saat aplikasi tersebut untuk menandai. Kemudian pilih Send, dan tinggal Sobat tentukan apakah mau mengirim aplikasi lewat BBM, Bluetooth atau Gmail. Berikut link download Clean Master: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleanmaster.mguard
Nah, itulah dia cara mengirim aplikasi lewat Bluetooth dengan mudah dan cepat. Cara mengirim aplikasi untuk masing-masing brand smartphone juga hampir serupa Sob, baik itu cara mengirim aplikasi lewat bluetooth HP Oppo, Asus, Lenovo, Xiaomi atau yang lainnya. Semoga tips mengenai cara mengirim aplikasi lewat Bluetooth ini bisa bermanfaat buat Sobat yang barangkali saat ini mau mengirim aplikasi game ataupun aplikasi lainnya. Selamat mencoba dan semoga berhasil!
(Source: Teknosoul)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mengirim Aplikasi Lewat Bluetooth Menggunakan ShareIt, Clean Master, Dan Lainnya"

Posting Komentar